Langsung ke konten utama

Solo Trip to Krabi, Thailand(14 - 16 Apr 2019)

Nggak seru kalau travelingnya hanya di Kuala Lumpur. Lanjut dech traveling ke Krabi Thailand yang ada pantainya.

Di awal Feb 2019 saya cek kok harga tiket pesawat ke Ho Chi Minh kok makin mahal. Aku berubah plan dech ke Krabi aja. Karena saya suka pantai. Mulai saya beli tiket pesawat AirAsia saja yang murah. Naik dari Bandara KLIA2(Kuala Lumpur) ke Bandara Krabi. Saya beli tiket di Traveloka tgl 28 Feb 2019 dapat harga Rp 341.700.Lalu beli tiket pesawat AirAsia dari Bandara Krabi(Thailand) ke Bandara KLIA2(Kuala Lumpur) menggunakan AirAsia BIG Points tgl 01 Mar 2019 bayar MYR 91.87(91.87 x Rp 3.580) = Rp 328.889.

Hari Ke-1 di Krabi(Minggu, Tgl 14 Apr 2019)

Pengeluaran Tiket Pesawat(PP) = Rp 670.589.
  1. Tiket pesawat AirAsia tujuan Kuala Lumpur ke Krabi untuk 14 Apr 2019. Beli tgl 28 Feb 2019 = Rp 341.700
  2. Tiket pesawat AirAsia tujuan Krabi ke Kuala Lumpur untuk 16 Apr 2019. Beli tgl 01 Mar 2019 = Rp 328.889.
Rencana awal ke penginapan sich mau naik bis umum tapi rencana tinggal rencana. Rencana saya berubah setelah melihat kounter Mini Van harga sampai hotel di daerah Krabi Town THB 100(Rp 46.000). Sedangkan harga bila naik bis umum harganya THB 90(Rp 41.400). Tapi tidak tahu nanti turunnya di mana. Daripada gue bingung nanti. Kan selisih hanya THB 10(Rp 4.600) saja. Soalnya kaki saya sudah lelah jalan terus selama 1 hari 1 malam di Kuala Lumpur. Saya pilih opsi naik Mini Van saja diantar sampai depan hotel. Tapi saya tetap memperhatikan jalanan loh. Takut drivernya nggak tahu nama hotelnya. Soalnya saya menginap di hotel murah bukan hotel yang terkenal.

Lama perjalanan dari Bandara Krabi ke Krabi House hanya 30 menit.

Krabi House

Lapor ke Resepsionis di Krabi City View Hotel

Ada tulisan Krabi House jadi saya kasih tahu ke driver Mini Van untuk berhenti. Saya turun langsung bertanya ke bapak yang ada di depan is this Krabi House? And then he say yes. Dia bilang daftar ke sebrang hotel yaitu Krabi View City Hotel. Saya di sambut dengan ramah seorang ibu, saya lupa nanya namanya. Dia menyodorkan di secarik kertas dengan tulisan nama saya. Ternyata dia siap menyambut saya dengan ramahnya. Saya dijelaskan tempat terkenal yang ada di Krabi Town.

Saya dapat kamar di Lantai 3, Kamar No.303. Di hotel ini tidak ada lift, jadi ke lantai 3 ya dengan naik tangga. Memang saya lihat hotel di Krabi tidak memiliki lift dan tidak ada kolam renang. Ada lift dan kolam renang rate hotelnya mahal banget. Bisa aja sich saya menginap di hotel yang mahal dan bagusan tapi setelah saya pikir-pikir kok sayang. Cuma buat tidur aja kok. Kelelahan pasti tidurnya cepat dan tahu-tahu sudah pagi. Tidak menikmati fasilitas mewah yang ada di hotel kan jadinya. Mubajir dech.

Hotel ini yang rate 2 malam harganya hanya Rp 244.990. Jadi per malam Rp 122.495 saja. Bagi saya sudah cukup baik fasilitasnya. Di hotel ini saya pilih jenis kamar Double Room tanpa sarapan. Takut nanti sarapannya dapat menu non halal, sehingga saya tidak pilih dapat sarapan. Tidak dapat wifi tapi saya bisa tuh wifi di dalam kamar. Alhamdulilah banget. Ada TV LED besar tapi saluran yang bisa hanya 1 saja. Itu buat saya tidak masalah. Karena semalaman kegiatan saya didalam kamar adalah menulis catatan perjalanan saya seharian. Jadi tidak sempat nonton tv. Lelah menulis perjalanan pasti saya tertidur sampai pagi. Alhamdulilah selama menginap 2.malam di hotel ini, saya tidak kesiangan bangun paginya. Tanpa bantuan Alarm l. Saya selalu menaruh jam tangan saya di dekat saya.

Perlengkapan mandi(1 Sabun bulat batangan+1 shampo+2 shower gel+2 shower cap+2 korek kuping

Big Bath Room with hot & cool water

Alhamdulilah kamarnya luas, kamar mandinya besar, AC, TV LED 34 Inch tapi siarannya aku nggak ngerti. Biarlah saya main wifi aja. Wifinya kencang kok. Dapat 2 botol mineral water, dapat 2 shower cap+ 1 sabun batang+2 botol shower gel+1 botol shampo+2 paket korek kuping.

Night Market

Phat Thai  di Night Market Krabi Town = THB 40

Jambu Bangkok di Night Market Krabi Town = THB 20

Mangga Bangkok di Night Market Krabi Town = THB 20

Thai Tea bubuk(THB 37)

Thai Tea Sachet isi 5(THB 39)

Pengeluaran  Hari ke-1 di Krabi(Minggu, Tgl 14 Apr 2019) = Rp 244.990 + THB 1.655(Rp 761.300) = Rp 1.006.290.
  1. Bayar penginapan 2 malam di Krabi House = Rp 244.990.
  2. Naik Mini Van dari Krabi Airport ke Krabi House = THB 100.
  3. One Day Trip dengan Speed Boat ke Phi Phi Island = THB 1.000.
  4. Makan Phat Thai  di Night Market Krabi Town = THB 40.
  5. Beli buah Jambu Bangkok di Night Market Krabi Town = THB 20.
  6. Beli buah  Mangga Bangkok di Night Market Krabi Town = THB 20.
  7. Beli Sabun Beras+Thai Tea di Vogue Supermarket = THB 355.
  8. Beli kaos buat Nina ukuran M di Night Market Krabi Town = THB 120.

Hari Ke-2 di Krabi(Senin, Tgl 15 Apr 2019)

Pagi ini saya bangun jam 05 pagi. Mandi dan rapi-rapi lalu jam 06:30 jalan pagi sambil cari makanan halal. Ada sich depan hotel ada warung menu sarapan tapi setelah saya tanya ternyata menunya tidak halal.

Akhirnya saya sarapan di samping hotel, nama restorannya Hawa Food. Saya pilih menu Kari Ayam+nasi, harganya THB 50.Minum air putih gratis. Restoran ini baru buka jam 07:30.

One Day to Phi Phi Island

Untuk ikut One Day to Phi Phi Island saya bayar THB 1.000 & THB 400 untuk masuk ke 4 pulau. Nama tournya Barracudas.  Saya dijemput jam 08 pagi tapi yang jemput baru datang jam 08:30. Masih jemput peserta lainnya. Sekitar jam 09:30 baru dech sampai di Aonang Beach meeting point. Saya nyebrang untuk daftar ulang kasih kertas pendaftaran lalu bayar THB 400 baru dech dikasih gelang warna hijau.

Saya ikut group dengan gelang warna hijau. Nama tour leadernya dipanggil Mr. We. Orangnya enak. Kapal yang digunakan yaitu Speed Boat dengan 3 mesin. Kira-kira ada 30 orang yang ada di boat.

Pulau yang dikunjungi pertama adalah Phi Phi Don. Speed Boatnya cepat banget. Alhamdulilah saya tidak mabuk. Kita diberikan mineral water. Ambil sepuasnya, bolu dan juga buah semangka dan Nanas.

Sayang ya Maya Bay tidak bisa di singgahi. Kita bisa berenang di Monkey Island. Tidak turun dari boat sich hanya berenang di dekat boat saja. Berenang sekitar 30 menit saja.

Baru dech kita bisa melihat ikan warna-warni di suatu pulau. Saya lupa namanya. Di pulau ini saya berenang dengan pakai alat snorkling yang diberi pinjam oleh Barracudas. Bila hilang kita diharuskan ganti sebesar THH 1.000. Ikannya dekat banget. Tapi sayang nggak bisa saya tangkap. Kita dikasih waktu selama 1 jam untuk snorkling. Airnya jernih banget. Saya bisa melihat sangat jelas sampai dasar lautnya. Puas banget dech saya snorkling selama 1 jam. Tangan saya sampai keriput.

Selesai puas bersnorkling ria. Kita menuju ke Phi Phi Don Island untuk makan siang.

Phi Phi Don Island

Kita makan di MAIYADA RESTAURANT. Restoran ini menghidangkan menu halal. Aman dech saya makannya. Menunya enak. Ada nasi, sayur, buah, spagetti, lauk dan minuman panas dan dingin. Saya paling suka ikan ditepungin, saya lupa namanya.

Selesai makan siang di Phi Phi Don Island. Kita lanjut ke Bamboo Island. Disini kita bisa berenang ataupun tidur-tiduran. Disini dikasih waktu selama 1 jam. Sayang dech saya sudah ganti baju. Jadi nggak berenang dech. Jalan-jalan aja saya di pulau ini.

Selama perjalanan ke 4 pulau. Saya disapa oleh 2 wanita asli Thailand. Mereka pikir saya dari Thailand. Saya bilang aja bukan, saya dari Indonesia. Tapi mereka tetap ramah tuh ngobrol dengan saya. Saya minta foto bareng dech tapi saya lupa nanya namanya.

Saya duduk di bangku tengah dengan cowok bule ganteng. Dari logatnya sich seperti dari Amerika Latin.Dia tidak menyapa saya. Sepertinya dia pemalu.

Ada 1 keluarga dari Malaysia. Bapak, ibu dengan 3 anak perempuan dan 1 anak lelaki. Keluarga itu sombong. Pasti tahu dong kalau saya orang Indonesia. Masih serumpun kok sombongnya. Sepertinya keluarga Malaysia itu orang kaya jadi nggak level ngobrol dengan yang serumpun. Kejadian ini pun pernah saya alami waktu traveling ke Seoul. Sama sombongnya. Malah saya lebih suka menyapa turis bule.

Pengeluaran  Hari ke-2 di Krabi(Senin, Tgl 15 Apr 2019) = THB 1.238 = Rp 569.480.
  1. Beli snack di 7Eleven = THB 53.
  2. Sarapan di Rumah makan Halal = THB 50.
  3. Tiket masuk ke 4 pulau = THB 400.
  4. Tip untuk pemandu Phi Phi Island = THB 100.
  5. Tip untuk driver bis = THB 20.
  6. Beli snack di Mother Supermarket = THB 17.
  7. Makan Malam di Restoran Halal = THB 100.
  8. Beli kaos buat Athar+Gian(@ THB 99) di Vogue Supermarket = THB 198.
  9. Bayar taxi ke Bandara Krabi = THB 300.

Hari Ke-3 di Krabi(Selasa, Tgl 16 Apr 2019)

Saya bangun pagi  banget karena pesawat saya berangkat jam 08:10. Saya bangun jam 03:30. Saya langaung mandi dengan air dingin karena air panasnya belum nyala. Selesai mandi lalu berpakaian dan packing dech.

Jam 05:30 saya turun menuju ke Krabi Ciy View Hotel untuk naik taksi. Saya check-out dan berikan kunci ke Resepsionis dan bilang menunggu taksi untuk ke Bandara Krabi. Saya tunggu sebentar, nggak berapa lama saya dipanggil kalau takainya sudah siap. Saya kaget kok taksi yang dimaksud berupa mobil pribadi jenis Honda Freed. Bayangan saya ya mobil taksi yang ada di Indonesia.

Di Krabi jam 05:30 jalanan masih sepi banget dan gelap. Beda banget ya sama di Jakarta. 15 menit sudah sampai si Bandara Krabi. Saya kasih tip THB 50 ke Drivernya.  Saya sampai Bandara jam 05:45. Pintu International aja belum buka. Baru buka jam 06:30.  Kalau tahu begini mending saya naik Mini Van aja yang murah hanya bayar THB 100 saja. Sedangkan kalau naik taksi bayar THB 300.  Bandara Krabi kecil kok.

Pengeluaran  Hari ke-3 di Krabi(Selasa, Tgl 16 Apr 2019) = THB 70(Rp 32.200)
  1. Kasih tip ke driver = THB 50.
  2. Beli Mineral water kecil di dalam ruang tunggu Bandara Krabi = THB 20.
Total Pengeluaran selama di Krabi = Rp 915.579 + THB 2.963(Rp 1.362.980 = Rp 2.278.559.

***SELESAI***

Postingan populer dari blog ini

Bagusnya Pelayanan di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus

Saya adalah pengguna Asuransi Inhealth Mandiri. Di Klinik Cahaya Madani Ciganjur saya ke dokter gigi untuk melihat gigi bungsu atas kiri. Setelah dilihat gigi saya oleh dokter gigi. Dokter bilang disuruh cabut. Waduh seumur-umur saya belum pernah dicabut selain waktu kecil gigi saya mah copot sendiri, nggak pernah dicabut sama dokter gigi. Saya tanya ke dokter, bisa nggak ditambal aja? dokter bilang nggak bisa harus dicabut. Waduh saya takut. Sakit nggak ya kalau dicabut. Karena dokter gigi di klinik itu tidak dapat menangani kasus gigi yang saya alami maka saya diberi rujukan ke Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus. Sebelumnya saya tanya jadwal dokter gigi di RS tersebut. Ternyata jadwal ada di Hari Sabtu dari Jam = 17:00 - 20:00. Cocok nich, nggak perlu ijin nggak masuk kerja. Jadwal di hari lain ada yaitu : Senin - Selasa dari jam = 14:00 - 17:00 & Jum'at dari jam = 08:00 - 11:00 dan 15:00 - 20:00. Sebelum datang telpon ke RS terlebih dahulu untuk bikin janji karena pasiennya

Solo Backpacker ke Perth, Australia (13 - 17 Mei 2015)5 Hari 5 Malam

Semoga cerita saya ini masih berguna. Baru kesempatan ini saya usahakan menulis perjalanan saya ke Perth Australia bagian Selatan. Kenapa saya pilih Perth bukan Sydney or Melbourne yang lebih terkenal? Karena tiket pp pesawatnya murah. Pengeluaran tiket pesawat (pp) = Rp 2.579.303.   Airport tax AirAsia(Jakarta-Bali) = Rp 40.000.   A ir rport tax AirAsia(Bali-Perth) = Rp 200.000.   T iket pesawat AirAsia( Bandara Soetta - Denpasar)13 Mei 2015 = Rp 402.311.   Tike t pesawat Air Asia(Denpasar - Perth - Denpasar)14 Me i 2015 & 17 Mei 2015 = Rp 1.361.000 .   T iket pesawat AirAsia(Denpasar - Bandara Soetta) = Rp 575.992.   Saat itu saya bawa uang rupiah Rp 575.000 &  $AUD 570 (Rp 5.700.000) HARI KE-1(Rabu, 13 Mei 2015) Saya keluar dari kantor jam 17:20 WIB untuk menuju ke BTC (Bintaro Trade Center) saya jalan kaki aja. Lumayan jauh sich kalau bawa ransel yang lumayan berat. Sampai di Travel Xtrans jam = 17:35 WIB. Langsung dech saya beli tiketnya tujuan Bandar

Perbedaan Bakpia Kurnia Sari dengan Bakpiaku

Aku sebenarnya bukan penggemar Bakpia, tapi karena setiap tahun aku selalu pulang kampung di daerah Purworejo dan menginap di Yogyakarta. Yogyakarta adalah kota yang selalu ingin aku kunjungi berkali-kali tanpa bosan karena orangnya ramah-ramah. Mengenai Bakpia Kurnia Sari & Bakpiaku akan aku jabarkan dibawah ini mengenai harga & rasa : BAKPIA KURNIA SARI NO  RASA DAN ISI  HARGA PER DOS  BERAT  15 20 1 Kacang Hijau 30.000 40.000 600-750 gr 2 Kumbu Hitam 30.000 40.000  600-750 gr 3 Coklat 30.000 40.000  600-750 gr 4 Susu 30.000 40.000  600-750 gr 5 Kopi 30.000 40.000  600-750 gr 6 Keju 30.000 40.000  600-750 gr 7 Durian 40.000  600-750 gr 8 Green Tea 30.000  600-750 gr Alamat toko Bakpia Kurnia sari :   Jl. Glagahsari 97C Telp : 0274.380502 Jl. Glagahsari 112 Telp : 0274.375030 Ruko Permai Pogung Lor, Ring Road Utara No. 6 Telp : 0274.625729   15 20