Langsung ke konten utama

Naik Garuda GA-213 dari Bandara Adi Sucipto(Yogyakarta) ke Bandara Soetta(Tangerang)

Saya sangat beruntung dapat harga tiket pesawat Garuda murah banget. Saat buka Traveloka nggak sengaja saya mau cek harga tiket pesawat dari Yogyakarta ke Jakarta. Saya nggak dapat info dari media manapun tuh kalau Garuda lagi ada promo. Saat itu tanggal 12 Feb 2019. Saya dapat harga tiket Garuda Yogya ke Jakarta Rp 385.000. Itu murah loh. Harga biasa bila beli jauh-jauh hari sekitar 800 ribuan. Lebih mahal lagi bila beli seminggu atau H-1 harga tiket akan mahal banget sekitar 1,2jutaan.

Setelah di timbang-timbang saya beli dech tiket promo Pesawat Garuda di tanggal 12 Feb 2019. Saya pikir juga kalau naik Kereta Api Argo harga di kisaran segitu juga atau bisa lebih mahal. Jarang-jarang juga saya dapat harga tiket Pesawat Garuda murah.

Walaupun tiket promo bisa di refund loh tiket. Fasilitas yang Garuda berikan yaitu gratis bagasi 20kg, hiburan di pesawat, stop kontak dan dapat makanan. Lama perjalanan dari Bandara Adi Sucipto(Yogyakarta) sampai Bandara Soetta(Tangerang) selama 1 jam 20 menit. Dapat makanan ringan apa berat ya nanti? Aku sich berharap dapat makanan berat buat nanti buka puasa.

Saat ini Bandara Yogya masih di Bandara lama yaitu masih di Bandara Adi Sucipto. Aku naik Trans jogja aja ke Bandara Adi Sucipto Yogyakarta yang murah meriah, hanya bayar Rp 3.500. Naik Trans Yogya Jurusan 1A. Naik dari Halte Trans Jogja depan Grand Inna Malioboro jam = 13:35 WIB dan sampai Halte Bandara Adi Sucipto jam = 14:25 WIB(50 Menit). Saya sampai ketiduran di bis.Untung nggak kebablasan. 

Saya langsung check-in di konter Garuda. Di bagian check-in tidak antri. Saya ada 2 tas yang masuk bagasi, berat kedua tas tersebut hanya 9 kg saja. Dapat gratis bagasi 20kg. Sebenarnya bisa aja sich bawa tas sampai 20kg tapi saya tidak mau karena bila bawaannya banyak nanti saya sendiri yang repot. Karena tipe saya kalau traveling tidak mau bawa banyak bawaan. Akan repot di saya karena tidak sanggup bawa. Ntar malah ngerepotin orang lain.

Di ruang tunggu saya isi baterai hp saya. Banyak kok colokan buat charger hp ataupun laptop. Di boarding pass tidak tercantum gate berapa Garuda yang saya naiki. Saya lihat di layar monitor. Ternyata Garuda ada di Gate 3. Jam 15:30 saya sholat Ashar dulu di Mushola yang ada di ruang tunggu. 

Alhamdulilah Garuda tidak delay. Take off tepat waktu. Dapat snack roti Pizza dan puding Mocca. Harapan saya sich dapat makanan berat seperti nasi tapi hanya dapat snack aja. Lama perjalanan dari Bandara Yogya ke Bandara Soetta ditempuh hanya 1 jam 20 menit. Nonton Film pun waktunya kurang. Saya habiskan waktu hanya tidur saja.

Sampai Bandara Soetta tepat waktu. Garuda mendarat di Terminal 3 Bandara Soetta. Bandaranya bagus dan bersih. Untuk sampai ke bagian pengambilan bagasinya jauh boo. Sampai di bagian pengambilan bagasi hanya tinggal saya dan 2 orang saja. Penumpang lainnya sudah pada keluar Bandara. Perasaan saya jalannya cepat kok, hanya mampir ke toilet sebentar. Saat itu pas magrib. Sepi banget di bagian pengambilan bagasi.

Saya suka naik Pesawat Garuda. On time, penumpangnya tertib dan nggak norak. Staffnya ramah, hiburan up to date dan makanannya lumayan.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagusnya Pelayanan di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus

Saya adalah pengguna Asuransi Inhealth Mandiri. Di Klinik Cahaya Madani Ciganjur saya ke dokter gigi untuk melihat gigi bungsu atas kiri. Setelah dilihat gigi saya oleh dokter gigi. Dokter bilang disuruh cabut. Waduh seumur-umur saya belum pernah dicabut selain waktu kecil gigi saya mah copot sendiri, nggak pernah dicabut sama dokter gigi. Saya tanya ke dokter, bisa nggak ditambal aja? dokter bilang nggak bisa harus dicabut. Waduh saya takut. Sakit nggak ya kalau dicabut. Karena dokter gigi di klinik itu tidak dapat menangani kasus gigi yang saya alami maka saya diberi rujukan ke Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus. Sebelumnya saya tanya jadwal dokter gigi di RS tersebut. Ternyata jadwal ada di Hari Sabtu dari Jam = 17:00 - 20:00. Cocok nich, nggak perlu ijin nggak masuk kerja. Jadwal di hari lain ada yaitu : Senin - Selasa dari jam = 14:00 - 17:00 & Jum'at dari jam = 08:00 - 11:00 dan 15:00 - 20:00. Sebelum datang telpon ke RS terlebih dahulu untuk bikin janji karena pasiennya

Solo Backpacker ke Perth, Australia (13 - 17 Mei 2015)5 Hari 5 Malam

Semoga cerita saya ini masih berguna. Baru kesempatan ini saya usahakan menulis perjalanan saya ke Perth Australia bagian Selatan. Kenapa saya pilih Perth bukan Sydney or Melbourne yang lebih terkenal? Karena tiket pp pesawatnya murah. Pengeluaran tiket pesawat (pp) = Rp 2.579.303.   Airport tax AirAsia(Jakarta-Bali) = Rp 40.000.   A ir rport tax AirAsia(Bali-Perth) = Rp 200.000.   T iket pesawat AirAsia( Bandara Soetta - Denpasar)13 Mei 2015 = Rp 402.311.   Tike t pesawat Air Asia(Denpasar - Perth - Denpasar)14 Me i 2015 & 17 Mei 2015 = Rp 1.361.000 .   T iket pesawat AirAsia(Denpasar - Bandara Soetta) = Rp 575.992.   Saat itu saya bawa uang rupiah Rp 575.000 &  $AUD 570 (Rp 5.700.000) HARI KE-1(Rabu, 13 Mei 2015) Saya keluar dari kantor jam 17:20 WIB untuk menuju ke BTC (Bintaro Trade Center) saya jalan kaki aja. Lumayan jauh sich kalau bawa ransel yang lumayan berat. Sampai di Travel Xtrans jam = 17:35 WIB. Langsung dech saya beli tiketnya tujuan Bandar

Perbedaan Bakpia Kurnia Sari dengan Bakpiaku

Aku sebenarnya bukan penggemar Bakpia, tapi karena setiap tahun aku selalu pulang kampung di daerah Purworejo dan menginap di Yogyakarta. Yogyakarta adalah kota yang selalu ingin aku kunjungi berkali-kali tanpa bosan karena orangnya ramah-ramah. Mengenai Bakpia Kurnia Sari & Bakpiaku akan aku jabarkan dibawah ini mengenai harga & rasa : BAKPIA KURNIA SARI NO  RASA DAN ISI  HARGA PER DOS  BERAT  15 20 1 Kacang Hijau 30.000 40.000 600-750 gr 2 Kumbu Hitam 30.000 40.000  600-750 gr 3 Coklat 30.000 40.000  600-750 gr 4 Susu 30.000 40.000  600-750 gr 5 Kopi 30.000 40.000  600-750 gr 6 Keju 30.000 40.000  600-750 gr 7 Durian 40.000  600-750 gr 8 Green Tea 30.000  600-750 gr Alamat toko Bakpia Kurnia sari :   Jl. Glagahsari 97C Telp : 0274.380502 Jl. Glagahsari 112 Telp : 0274.375030 Ruko Permai Pogung Lor, Ring Road Utara No. 6 Telp : 0274.625729   15 20