Langsung ke konten utama

Traveling ke BANGKOK selama 4H3M (21 sampai 24 Sept 2014)

Perjalanan saya kali ini ke Bangkok adalah yang kedua ka li, yang pertama pada tahun 2011 lalu sedangkan yang kedua ini dengan teman dari PT. AAM. Kami bertiga menda patkan tiket pesawat AirAsia murah ke Bangkok hanya dengan Rp. 2.650.000(pp) untuk bertiga, jadi per orang Rp. 833.333(pp). Tiket murah tersebut kami beli jauh-jauh hari, tepatnya di tgl. 29 Nov 2013 untuk keberangkatan di Tgl. 21 Sept 2014. Bisa dibilang setahun kami baru pergi ke Bangkok.

Tiket Pesawat sudah didapat, Kami mulai mencari hotel  yang murah dan lokasinya strategis. Setelah menimbang-nimbang cukup lama, di tgl. 01 Jun 2014 akhirnya kami  memilih Hotel yang dekat dengan KBRI, yaitu
Bangkok City Hotel yang beralamat di 268, btween Soi petchburi 10-12, Petchburi Road, Ratchathewi Siam Bangkok Thailand. Biaya semalamnya Rp. 564.863 untuk 3 orang.

HARI 1 => MINGGU, TGL. 21 SEPT 2014

Hari yang kami tunggupun tiba, tidak terasa waktu selama 11 bulan kami menunggu sudah tiba. Kami terbang ke Bangkok dari Bandara Soekarno Hatta pada pagi hari(07:20 WIB) dengan Pesawat AirAsia dari Terminal 3 dan tiba di Bandara Don Mueang pada pukul 10:45 waktu Bangkok. Waktu Antara Jakarta dan Bangkok sama tidak ada perbedaan waktu. Lama penerbangan dari Jakarta ke Bangkok sekitar 3 Jam 25 Menit.
Sampai di Bandara Don Mueang kami keluar area bandara dengan naik lift menuju ke Jembatan Penyebrang untuk naik Kereta Api. Langsung kami menuju ke loket untuk beli tiket Kereta Api, harga per orang dengan tujuan Station Hua Lamphong  hanya 5 Bath(Rp. 1.800). Lama perjalanan sampai ke Stasiun tersebut sekitar 1 jam. Sampai di Stasiun kami memutuskan untuk naik taksi saja karena kami sudah lelah, Biaya taksi sampai Bangkok City Hotel hanya 30 Bath(Rp. 10.800). Cukup murah bukan.

Foto dengan Raja Thailand di Depan Stasiun Kereta Api Don Mueang
Kami langsung check-in, sebenarnya waktu check-in adalah jam 14.00, Alhamdulilah kami bisa langsung masuk ke kamar 1 jam lebih cepat. Kami tidak salah memilih hotel ini, karena hotelnya bagus, kamar luas, ada kulkas, pemandangan yang indah, ada kolam renang dan menu sarapan yang beragam. Setelah cukup beristirahat, kamipun keluar untuk cari makan siang karena sudah lapar dari pagi belum makan. Untuk muslim, mencari makan halal di Bangkok memang agak susah. Disebrang hotel kami ada perkampungan muslim, tapi kami tidak berhasil mencari makanan yang kami inginkan, kamipun makan siang dengan menu yang ada.
Selesai makan kami menuju ke Chatuchak Weekend  Market dengan menggunakan taksi, biaya yang kami keluarkan sekitar 80 Bath(Rp. 28.800). alternatif transportasi : Naik BTS ke Mo Chit Station atau MRT ke Chatuchak Station atau Kamphaeng Phet Station. Area Chatuchak ini sangatlah luas, kamipun berkeliling mencari souvenir ataupun lainnya yang ada di Chatuchak. Sambil beristirahat karena lelah berkeliling kami membeli Coconut ice Cream dan rujak Jambu Bangkok dengan bumbu garam yang khas, rasanya segar. Setelah puas mengelilingi Area Chatuchak kami kembali ke Hotel dengan naik BTS dikarenakan taksi sulit kami dapatkan. Sampai di Hotel kamipun beristirahat.

HARI 2 => SENIN, TGL. 22 SEPT 2014

Di Hari ke-2 kami di Bangkok, tujuan kami hari ini adalah sebagai berikut :

1. BELANJA DI GEM PRODUCTION CO LTD

Sebenarnya ini bukanlah rencana kita, dikarenakan kena rayuan Supir Tuk-Tuk untuk dapat harga murah naik tuk-tuk 30 Bath(Rp. 10.800), kami ditawarkan untuk mampir terlebih dahulu ke GEM ini. Awalnya kami tidak tahu apa itu GEM, Setelah sampai di Gedung GEM ini baru kami tahu bahwa ini adalah Pertokoan yang menjual Perhiasan Perak maupun emas. Tidak hanya itu toko ini lengkap menjual souvenir khas Bangkok seperti kerajinan tangan, kain, seledang, tas, kaos dan lain-lain dengan harga yang tidak terlalu mahal. Untuk teman-teman yang tidak mau susah menawar kami sarankan ke Toko ini. Alamat : 99 Soi Kasaemsun3, Rama 1 Road, Wangmai, Phathumwan, Bangkok, Thailand 10300. Telp : +66 2612 5578-86.

2. MUSEUM LILIN MADAME TUSSAUDS

Museum ini memiliki koleksi patung lilin tokoh-tokoh dunia, artis, olah ragawan, dll. Di Bangkok ini kita dapat berfoto dengan Patung Lilin Presiden Indonesia Pertama yaitu Bapak Soekarno. Untuk membeli tiket masuk ke Madame Tussauds kami sarankan untuk beli langsung diwebnya(www.madametussauds.com) karena lebih murah, harga di web sekitar 425 Bath(Rp. 153.000) sedangkan bila beli langsung sekitar 800 Bath(Rp. 288.000).

Alamat : Siam Discovery, 6th floor, 989 Rama 1 Road, Pathumwan, Bangkok 10330
Telp : +66 2 658 0060
Website : madametussauds.com
Jam Buka : 10.00-21.00 (terakhir masuk jam 20.00)
Transportasi : Naik BTS ke Siam Station, jalan kaki ke mal Siam Discovery. naik bis bisa dengan : 15, 16, 25, 40, 48, 54, 73, 79, 141, 159, 162, 183, 204, 501, 508

3. MAKAN SIANG DI YANA RESTAURANT

Restaurant ini adalah restoran halal yang ada di MBK(Mahboonkrong) yang beralamat di 5A-05 MBK Center, 444 Phayathai Road, Pathum Wan, Bangkok 10330. Restoran ini menyediakan menu Thai dan International. Kami mencoba menu Tom Yat without Coco(299 Bath,Rp. 107.640), Hot Fried Mixed Seafood(199 Bath, Rp. 71.640). harga makanan disini mahal tapi rasanya enak.
Selesai makan siang kami kembali ke hotel untuk menaruh belanjaan kami dan istirahat sesaat sebelum melanjutkan kegiatan kami selanjutnya.

4. ART IN PARADISE BANGKOK

Tiga dimensi museum seni Art in Paradise resmi dibuka di Bangkok pada bulan Februari 2014, dibuat oleh 13 artis Korea. Art in Paradise Bangkok beralamat di 99 Esplanade Room No 408 4th Floor Rachadapisek Road Din Daeng Bangkok 10400. Buka setiap hari dari jam 10.00 – 22.00(Kantor tiket tutup jam 21.00). Untuk menuju kesana kami menggunakan taksi dengan biaya 200 Bath(Rp. 72.000), mahal dikarenakan jam pulang kerja dan jalanan macet. Harga Tiket masuknya 300 Bath(Rp. 108.000). Kami mendapat diskon dari AirAsia menjadi 200 Bath(Rp. 72.00) per Orang. Banyak sekali foto 3 dimensi disini, kami dating ke tempat ini sudah malam, pengunjung pun tidak banyak, sehingga kamipun sangat puas berfoto disini.
Selesai sudah kegiatan kami hari ini. Kamipun kembali ke Hotel untuk beristirahat agar esok pagi kami segar kembali untuk melanjutkan kegiatan esok hari.

HARI 3 => SELASA, TGL. 23 SEPT 2014

Sebelum memulai aktifitas, kami sarapan terlebih dahulu untuk mencharge agar fit menjalani aktifitas hari ini. Ramai sekali pagi ini tamu hotel yang sarapan, padahal kami turun sarapan sudah pagi jam 7. Setelah cukup kenyang, kamipun melanjutkan kegiatan kami untuk hari ini.
Kami berjalan kaki menuju ke Station BTS Ratchathewi. Kami sarankan bila berlibur ke Bangkok dengan 2 atau 3 orang gunakan taksi karena biayanya lebih murah daripada menggunakan BTS atau MRT.

Tempat Wisata yang dikunjungi :

1. GRAND PALACE

Tidak Afdol rasanya kalau ke Bangkok tidak ke Grand Palace. Jadi ini adalah tempat yang wajib dikunjungi bila Anda ke Bangkok. Bangunan ini sangat luas dan indah. Grand Palace dibangun pada tahun 1782. Sebelum menjadi tempat wisata, dahulu kala adalah tempat tinggal para raja Bangkok. Untuk mengunjungi tempat ini para wisatawan wajib menggunakan pakaian yang sopan, jangan memakai celana pendek. Bila tidak membawa kain, didepan bangunan ini banyak took yang menjual maupun menyewakan kain tersebut.
Tiket masuk : 500Bath(Rp. 180.000). Transportasi : Naik Chao Phraya Express Boat dari Sathorn Pier (Saphan Taksin BTS Station) ke Tha Tien Pier atau Ta Chang Pier dengan membayar 15 Bath(Rp. 5.400) dan jalan kaki ke Grand Palace.

2. KUIL BUDHA TIDUR(WAT PHO)

Kuil Budha tidur atau dikenal dengan nama Wat Pho mempunyai nama resmi Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn. Kuil ini dibangun pada tahun 1688 dan merupakan kuil tertua dan terbesar di dunia dengan memiliki ukuran panjang lebih dari 45m dan tinggi sekitar 15m. Keunikan dari Wat Pho ini adalah Patung Budha yang sedang berbaring santai dan berlapis emas, juga dibagian telapak kaki yang penuh dengan symbol keberuntungan berlapis mutiara.
Alamat : Maharat Road, jalan kaki sekitar 10 menit dari Grand Palace.Tiket Masuk : 100 Bath(Rp. 36.000). Transportasi : Chao Phraya Express Boat, turun di Tha Tien Pier, jalan kaki menuju perempatan Maharat Road, setelah pasar Tha Tien.

3. KUIL FAJAR(WAT ARUN)

Kuil ini disebut Kuil Fajar dikarenakan memiliki nama Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara yang berarti kuil fajar. Lokasinya berada di hulu sungai Chao Phraya. Keunikan dari kuil berusia lebih dari 200 tahun ini adalah ukiran-ukiran dan bahan yang terbuat dari porselen. Kuil ini tepat dinikmati saat sore menjelang malam. Untuk menaiki kuil tersebut diharuskan berhati-hati karena tangganya yang cukup curam.
Jam Buka: 08.30-17.30. Tiket Masuk : 50 Bath(Rp. 18.000). Transportasi : Naik Chao Phraya Express Boat dari Sathorn Pier (Saphan Taksin BTS Station) ke Tha Tien Pier. Dari Tha Tien naik shuttle boat kecil untuk menuju ke seberang Chao Phraya. Tiket shuttle boat 5 baht(Rp. 1.800)

4. ASIATIQUE

Alamat: Chareonkrung Soi 74-76
Jam Buka: 17:00-24:00
Transportasi: Naik BTS ke Saphan Taksin Station, turun ke dermaga Sathorn (di bawah stasiun BTS) dan tunggu shuttle boat gratis Asiatique. Perjalanan sekitar 10 menit.

Lokasi Asiatique berada di tepi sungai Chao Praya. Untuk menuju ke Asiatique naik BTS turun di Stasiun Saphan Taksin kemudian melanjutkan dengan menggunakan perahu gratis berbendera Asiatique. Di area Asiatique dapat ditemukan banyak toko pakaian, souvenir maupun makanan. Berbagai macam barang khas Thailand dapat ditemukan disini. Rata-rata toko disini buka pada pukul 17.00, oleh karena itu waktu yang tepat untuk berkunjung adalah dimalam hari.  Ditempat ini juga ada pertunjukkan cabaret yang ditampilkan oleh para waria khas Thailand. Dalam sehari cabaret ini ditampilkan 2 kali yaitu pukul 20.15 dan pukul 21.45. Harga tiketnya cukup mahal sekitar 1.200 Bath(Rp. 432.000).
Setelah puas berkeliling di Asiatique, kami pulang dengan naik taksi dengan biaya 100 Bath(Rp. 36.000). Kami salah memilih taksi karena taksinya beraroma sangat menyengat seperti dupa. Teman kamipun selama perjalanan menutup hidungnya karena tidak kuat dengan aromanya.
Sampailah kami di Hotel, setelah istirahat sejenak, kami keluar hotel untuk merasakan pijatan khas Thailand yang gedungnya bersebelahan dengan hotel kami. Dengan harga sekitar 200 Bath(Rp. 72.000) kami dipijat selama 1 jam. Enak sekali dech dipijat, perlu dicoba loh teman-teman pasti ingin lagi. Selesai dipijat kamipun kembali ke Hotel dan beristirahat.
Itulah aktifitas kami di Hari ke-3 di Bangkok. Kamipun beristirahat di hotel kami.

HARI 4 => RABU, TGL. 24 SEPT 2014

Berat rasanya meninggalkan Bangkok, ingin rasanya nambah liburannya karena ini adalah hari terakhir kami di Bangkok sebelum bertolak kembali ke Jakarta.  Semalam kami sudah selesai Packing. Pagi ini kamipun sarapan yang terakhir kali. Selesai sarapan kami kembali naik ke Kamar kami, kami on the Spot beli bagasi via internet karena bila beli di Bandara harganya akan mahal.
Kami Check-Out jam 09.00 pagi karena pesawat kami berangkat jam 11:25. Proses Check-Outnya cepat dan uang deposit kami dikembalikan sebesar 100 Bath(Rp. 36.000). Karena bawaan kami cukup banyak untuk menuju ke Bandara Don Mueang, kami menggunakan taksi. Setelah tawar menawar kamipun naik taksi menuju ke Bandara dengan biaya 400 Bath(Rp. 144.000).
Kamipun sampai di Bandara tanpa ada hambatan. Sebelum masuk ke Area Keberangkatan, kami merapikan packing kami terlebih dahulu. Selesai itu kami langsung masuk dan proses Check-in. Alhamdulilah bagasi yang telah kami beli sebelumnya cukup, malah tersisa. Kemudian kamipun masuk ke Gate yang sudah ditentukan. Ada kejadian rombongan dari Surabaya dikenakan bayar bagasi karena over sehingga mereka bayar lebih mahal sekitar 1.000 Bath(Rp. 360.000).
Tidak terasa waktu menunjukkan jam 11.25, saatnya kami masuk ke pesawat untuk kembali ke Jakarta. Pesawat berangkat sesuai jadwal. 3 jam berlalu, sampailah kami di Bandara Soetta, Jakarta. Alhamdulilah perjalanan kami selama di Bangkok lancar tanpa ada kendala.
Demikian cerita perjalanan kami selama 4H3M di Bangkok.

*SELESAI*

Postingan populer dari blog ini

Bagusnya Pelayanan di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus

Saya adalah pengguna Asuransi Inhealth Mandiri. Di Klinik Cahaya Madani Ciganjur saya ke dokter gigi untuk melihat gigi bungsu atas kiri. Setelah dilihat gigi saya oleh dokter gigi. Dokter bilang disuruh cabut. Waduh seumur-umur saya belum pernah dicabut selain waktu kecil gigi saya mah copot sendiri, nggak pernah dicabut sama dokter gigi. Saya tanya ke dokter, bisa nggak ditambal aja? dokter bilang nggak bisa harus dicabut. Waduh saya takut. Sakit nggak ya kalau dicabut. Karena dokter gigi di klinik itu tidak dapat menangani kasus gigi yang saya alami maka saya diberi rujukan ke Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus. Sebelumnya saya tanya jadwal dokter gigi di RS tersebut. Ternyata jadwal ada di Hari Sabtu dari Jam = 17:00 - 20:00. Cocok nich, nggak perlu ijin nggak masuk kerja. Jadwal di hari lain ada yaitu : Senin - Selasa dari jam = 14:00 - 17:00 & Jum'at dari jam = 08:00 - 11:00 dan 15:00 - 20:00. Sebelum datang telpon ke RS terlebih dahulu untuk bikin janji karena pasiennya

Solo Backpacker ke Perth, Australia (13 - 17 Mei 2015)5 Hari 5 Malam

Semoga cerita saya ini masih berguna. Baru kesempatan ini saya usahakan menulis perjalanan saya ke Perth Australia bagian Selatan. Kenapa saya pilih Perth bukan Sydney or Melbourne yang lebih terkenal? Karena tiket pp pesawatnya murah. Pengeluaran tiket pesawat (pp) = Rp 2.579.303.   Airport tax AirAsia(Jakarta-Bali) = Rp 40.000.   A ir rport tax AirAsia(Bali-Perth) = Rp 200.000.   T iket pesawat AirAsia( Bandara Soetta - Denpasar)13 Mei 2015 = Rp 402.311.   Tike t pesawat Air Asia(Denpasar - Perth - Denpasar)14 Me i 2015 & 17 Mei 2015 = Rp 1.361.000 .   T iket pesawat AirAsia(Denpasar - Bandara Soetta) = Rp 575.992.   Saat itu saya bawa uang rupiah Rp 575.000 &  $AUD 570 (Rp 5.700.000) HARI KE-1(Rabu, 13 Mei 2015) Saya keluar dari kantor jam 17:20 WIB untuk menuju ke BTC (Bintaro Trade Center) saya jalan kaki aja. Lumayan jauh sich kalau bawa ransel yang lumayan berat. Sampai di Travel Xtrans jam = 17:35 WIB. Langsung dech saya beli tiketnya tujuan Bandar

Perbedaan Bakpia Kurnia Sari dengan Bakpiaku

Aku sebenarnya bukan penggemar Bakpia, tapi karena setiap tahun aku selalu pulang kampung di daerah Purworejo dan menginap di Yogyakarta. Yogyakarta adalah kota yang selalu ingin aku kunjungi berkali-kali tanpa bosan karena orangnya ramah-ramah. Mengenai Bakpia Kurnia Sari & Bakpiaku akan aku jabarkan dibawah ini mengenai harga & rasa : BAKPIA KURNIA SARI NO  RASA DAN ISI  HARGA PER DOS  BERAT  15 20 1 Kacang Hijau 30.000 40.000 600-750 gr 2 Kumbu Hitam 30.000 40.000  600-750 gr 3 Coklat 30.000 40.000  600-750 gr 4 Susu 30.000 40.000  600-750 gr 5 Kopi 30.000 40.000  600-750 gr 6 Keju 30.000 40.000  600-750 gr 7 Durian 40.000  600-750 gr 8 Green Tea 30.000  600-750 gr Alamat toko Bakpia Kurnia sari :   Jl. Glagahsari 97C Telp : 0274.380502 Jl. Glagahsari 112 Telp : 0274.375030 Ruko Permai Pogung Lor, Ring Road Utara No. 6 Telp : 0274.625729   15 20