Langsung ke konten utama

Wisata ke Bandung

Sabtu, tgl. 13/12/2008, aku berangkat dari rumah sekitar jam : 04.15 WIB untuk wisata ke Bandung bersama temanku(Danny). Aku naik angkot M20 dari depan gang rumahku, terus aku turun di halte Cilandak & dilanjutkan naik Kopaja P20, Aku tiba di Gambir jam : 05.45 WIB, langsung aku menuju ke penjualan tiket Argo Gede, harga tiketnya Rp. 50.000,-. langsung dech aku masuk ke atas, pas tiketnya diperiksa aku tanya sama petugasnya di jalur berapa, ternyata aku di Jalur 4. setelah sampai diatas ternyata kereta Argonya sudah siap berangkat. Sambil menunggu kereta berangkat aku langsung sms Danny kalau aku dapat duduk di gerbong 2 sheet : 2C, jadi dia bisa pesan tiket disebelahku(2D), Tapi selesai aku sms Danny eeeh ternyata Sheet : 2D sudah ada pemiliknya, enggak jadi dech aku sebangku sama temanku. Danny juga udah tanya kalau kursi di gerbong 2 sudah Full. Danny dapat tiket di Gerbong 3. Danny naiknya dari Bekasi. Pas Jam menunjukkan 06.10 WIB Keretanya langsung berangkat, was bagus nich ontime boo...

Kereta Argo Gede jurusan : Gambir – Bandung hanya berhenti di stasiun : Jatinegara, Bekasi. Keretanya sampai di Bekasi sekitar jam : 06.30 gitu dech, aku langsung melihat keluar untuk cari temanku. Enggak berapa lama aku ke gerbang 3 tempat Danny duduk, ya ternyata ada penumpang lain. Terus kita pindah duduk yang didepan, yang pastinya kosong dong bangkunya.

kalau menurut jadwal sich kita tiba di Bandung sekitar jam : 09.08 WIB. Selama di kereta kita ngobrol ngalur-ngidul dech.eeh ternyata kita dapat snack loh, isinya Roti 1, bolu 1 & aqua gelas. Wah asik juga nich, udah keretanya ya kalau dilihat harga tiketnya menurut aku bagus, luas & nyaman dech. Pokoke enak naik kereta ini.

Tiba dech kita di Bandung, tujuan pertama, kita mau ke Dago. Kita naik Angkot jurusan : ST.Hall – Dago, ongkosnya hanya Rp. 2.000,-/orang. Turun dech kita di jl. Ir. Juanda. Pas kita lagi jalan-jalan langsung kita lihat FO Solution, masuk dech kita ke sana. Setelah liat-liat mahal & aku nggak suka modelnya. Jadi nggak ada yang dibeli dech. Lanjut kita telusuri satu persatu tapi aku nggak hapal FO yang sudah kita datangin. Habis harga & modelnya tidak ada yang menarik bagi aku hehehe...

Selanjutnya kita putuskan untuk ke daerah Cihampelas, kita naik angkot dech ke sananya. Aku lupa saat itu kita naik angkot jurusan apa. Tujuannya sich mo liat situasi di cihampelas aja dari angkot. Soale aku nggak ada niat mo beli jeans sich. Wah rame juga di Cihampelas, banyak ABG nya.Masih di angkot itu aku bilang sama Danny kita ke Rumah Mode(Jl. Setiabudi) aja ya. Danny OK. Ya udah kita tanya ke supirnya kalau mo menuju ke sana naik angkot apa, supirnya bilang turun aja di sini(Aku lupa nama jalannya apa). Akhirnya kita ganti angkot dech. Kita langsung bilang ke supirnya mau ke Rumah Mode, sambil menikmati perjalanannya aku nggak lupa merhatiin jalanan yang dilewati angkot yang kita naikin, takut sopirnya lupa atau apa gitu loh. Wah benar kan ternyata kita sudah kelewatan. Daripada kesasar lebih jauh, Danny nanya sama cowok disampingnya. Dan cowok itu bilang kalau Jl. Setiabudi sudah lewat turun aja di Karang Sentra nanti dari situ jalan aja dekat kok. Akhirnya kita balik lagi dengan ganti angkot, terus turun dech kita di Karang Sentra. Turn dari angkot aku bingung ke arah mana nich kita. Aku nanya sama orang yang di situ, Orang itu kasih tahu mbak lurus aja sampai di Plang Suzuki mbak masuk aja ke dalam, lurus aja terus belok kanan dekat kok dari situ. Ok kita ikutin orang itu bilang, wah jauh juga ternyata. Sampe dech kita di Rumah Mode, weeeh Gede ternyata & Enak suasananya. Sebelum kita liat ke dalam, aku ke toilet dulu udah kebelet pipis. Baru dech kita masuk ke dalamnya. Setelah aku puas melihat.
Kita photo2 di area rumah modenya dech. Berhubung perut kita udah keroncongan, makan dech kita di Batagor Riri yang letaknya ada di sebelah Rumah Mode. Aku penasaran juga sich sama Batagor Riri, yang kata orang-orang yang udah pernah ke Bandung kalau Batagornya enak. Pesan dech kita 1 porsi di bagi dua. Harga 1 porsi itu Rp. 30.000,-. Menurut aku rasanya enak tapi sayang kurang banyak hehehe... terus minumnya kita pilih juice tapi nggak di tempat batagor Ririnya tapi di sampingnya, aku pilih Juice Alpukat & Danny Juice Strawberry, harga Juicenya Rp. 6.000,- aja.

Kita lanjut perjalanan ke Lembang, di depan Batagor Riri kita langsung naik angkot, aku lupa jurusannya apa, yang pastinya kita turun di Ledeng(Terminal bis kecil). Baru dech dari situ kita naik angkot jurusan Ledeng – Lembang. Selama perjalanan pemandangannya bagus apalagi kalau malam hari & udaranya dingin juga sejuk. Ternyata angkotnya hanya sampai Pasar Lembang aja, aku pikir sampai benar-benar Lembang. Kalau Mo ke Tangkuban Perahu bisa tuch dari Pasar Lembang ada angkotnya, berhubung sudah sore, kita nggak ke Tangkuban Perahu dech, takut nanti nggak bisa pulang kalau kesorean. Lain waktu aja dech ke sananya.

Akhirnya kita naik angkot lagi menuju ke Bandung, kita berencana mo ke Cibaduyut. Kita ganti angkot di Ledeng terus naik bis besar jurusan Ledeng – Leuwipanjang. Dari Leuwipanjang dekat kok ke Cibaduyut, kita naik angkot jurusan Cibaduyut dech. Ongkosnya hanya Rp. 2.000,- saja. Sesampainya di sana banyak toko-toko yang jualan sepatu, jaket kulit & ada juga oleh-oleh khas Bandung seperti Kripik Tempe, Sale pisang kering, dll. Hampir semua toko aku masukin tapi nggak ada yang menarik untuk aku beli. Aku hanya beli sepatu sandal buat ibuku, harganya murah kok hanya Rp. 15.000,-. sedangkan temanku beli sandal 2 pasang yang masing-masing harganya Rp. 15.000,- juga.
Setelah puas keliling di Cibaduyut, kita langsung menuju ke daerah Buah Batu, saat itu sudah jam : 17.30 gitu dech. Untuk menuju ke sana kita ke Leuwipanjang dulu baru dari situ kita ganti angkot jurusan Ciwistra dech kalau nggak salah. Kita bilang ke supirnya kalau kita mo ke Prima Rasa yang di Buah Batu. Lagi-lagi dech kejadian supirnya lupa atau pura2 lupa, untung aja Danny ngeh. Kalau nggak bisa kelewat lagi dech. Memang kalau kita ke daerah yang kita nggak tahu kita mesti mawas juga jangan berharap sama supirnya. Nggak bisa diandalin dech. Sampai di Prima Rasa aku beli oleh-oleh buat orang rumah, saudara, adik & juga temanku. Yang aku beli disana Brownies Kukus, Kripik Tempe, Kripik Kentang, Usus kering, Kelapa Manis & Semprong. Kalau menurut aku Browniesnya kurang enak masih enakan Brownies Amanda. Itu menurut aku loh. Kalau temanku beli Tiramisu, enak katanya. Selesai belanja kita pulang dech.

Tadi sich rencana kalau waktunya keburu, kita mo naik Kereta lagi. Ya nggak keburu, akhirnya kita putuskan naik bis aja dari terminal Leuwipanjang. Oh ya mungkin orang-orang terminal tahu kali ya kalau kita pendatang, masa kita dikerubutin sama preman-preman terminal sana, sebel dech. Nggak dikasih tahu juga kita tahu kok mo naik bis apa. Pake preman-preman itu nanya kita mo kemana. Saking sebelnya aku bilang aja keras-keras nggak & tidak. Tapi nyeleneh juga tuch premannya masih aja ngerubungi kita, nggak ngerti apa dibilang nggak. Terus preman 2 orang yang lagi duduk di pinggiran toko menghina kita dengan seprotan dari mulutnya(Puuuh), gue bilang aja ke dia :”diam lu”. Habis sebel gue. Dalam hati gue takut juga nich bukan di daerah gue. Hhhii...seram...

Danny naik bis jurusan Bandung-Harapan Jaya Bekasi, sedangkan aku naik bis Primajasa jurusan Bandung – Lebakbulus. Kalau Danny bisnya jalan duluan, bis yang aku naikin belum berangkat sich. Masih nunggu penumpang. Enak loh aku duduk sendiri. Bisnya sich AC, tapi aku matiin Acnya, tetap aja dingin. Enggak apa2 yang penting nyaman. Sayang sich jarak bangkunya terlalu sempit. Bisnya berangkat sekitar jam : 19.00 WIB . Kalau ongkos bis Primajasa dari Bandung – Lebakbulus Rp. 50.000,- sedangkan bis Harapan ongkosnya Rp. 37.000,-. saat itu bis primajasa jumlah penumpangnya lumayan banyak(+ 20 org) gitu dech. Lama perjalanan dari Bandung – Jakarta kalau naik bis hanya sekitar 2 ½ jam saja. Aku sampai rumah sekitar jam : 21.30 WIB. Sedangkan temanku sudah sampai di rumahnya sekitar jam : 21.00 WIB.

Kalau dihitung ongkos ke Bandung aku habis sekitar Rp. 283.500,-

Minum Juice Alpukat : Rp. 6.000,-
Total Rp. 283.500,-

Anonim mengatakan…
kapan2 nginep dibandung Ir... biar puas jalan2 keliling bandungnya..yu yu yu...heeheh

*** Milla ***

Postingan populer dari blog ini

Bagusnya Pelayanan di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus

Saya adalah pengguna Asuransi Inhealth Mandiri. Di Klinik Cahaya Madani Ciganjur saya ke dokter gigi untuk melihat gigi bungsu atas kiri. Setelah dilihat gigi saya oleh dokter gigi. Dokter bilang disuruh cabut. Waduh seumur-umur saya belum pernah dicabut selain waktu kecil gigi saya mah copot sendiri, nggak pernah dicabut sama dokter gigi. Saya tanya ke dokter, bisa nggak ditambal aja? dokter bilang nggak bisa harus dicabut. Waduh saya takut. Sakit nggak ya kalau dicabut. Karena dokter gigi di klinik itu tidak dapat menangani kasus gigi yang saya alami maka saya diberi rujukan ke Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus. Sebelumnya saya tanya jadwal dokter gigi di RS tersebut. Ternyata jadwal ada di Hari Sabtu dari Jam = 17:00 - 20:00. Cocok nich, nggak perlu ijin nggak masuk kerja. Jadwal di hari lain ada yaitu : Senin - Selasa dari jam = 14:00 - 17:00 & Jum'at dari jam = 08:00 - 11:00 dan 15:00 - 20:00. Sebelum datang telpon ke RS terlebih dahulu untuk bikin janji karena pasiennya

Solo Backpacker ke Perth, Australia (13 - 17 Mei 2015)5 Hari 5 Malam

Semoga cerita saya ini masih berguna. Baru kesempatan ini saya usahakan menulis perjalanan saya ke Perth Australia bagian Selatan. Kenapa saya pilih Perth bukan Sydney or Melbourne yang lebih terkenal? Karena tiket pp pesawatnya murah. Pengeluaran tiket pesawat (pp) = Rp 2.579.303.   Airport tax AirAsia(Jakarta-Bali) = Rp 40.000.   A ir rport tax AirAsia(Bali-Perth) = Rp 200.000.   T iket pesawat AirAsia( Bandara Soetta - Denpasar)13 Mei 2015 = Rp 402.311.   Tike t pesawat Air Asia(Denpasar - Perth - Denpasar)14 Me i 2015 & 17 Mei 2015 = Rp 1.361.000 .   T iket pesawat AirAsia(Denpasar - Bandara Soetta) = Rp 575.992.   Saat itu saya bawa uang rupiah Rp 575.000 &  $AUD 570 (Rp 5.700.000) HARI KE-1(Rabu, 13 Mei 2015) Saya keluar dari kantor jam 17:20 WIB untuk menuju ke BTC (Bintaro Trade Center) saya jalan kaki aja. Lumayan jauh sich kalau bawa ransel yang lumayan berat. Sampai di Travel Xtrans jam = 17:35 WIB. Langsung dech saya beli tiketnya tujuan Bandar

Perbedaan Bakpia Kurnia Sari dengan Bakpiaku

Aku sebenarnya bukan penggemar Bakpia, tapi karena setiap tahun aku selalu pulang kampung di daerah Purworejo dan menginap di Yogyakarta. Yogyakarta adalah kota yang selalu ingin aku kunjungi berkali-kali tanpa bosan karena orangnya ramah-ramah. Mengenai Bakpia Kurnia Sari & Bakpiaku akan aku jabarkan dibawah ini mengenai harga & rasa : BAKPIA KURNIA SARI NO  RASA DAN ISI  HARGA PER DOS  BERAT  15 20 1 Kacang Hijau 30.000 40.000 600-750 gr 2 Kumbu Hitam 30.000 40.000  600-750 gr 3 Coklat 30.000 40.000  600-750 gr 4 Susu 30.000 40.000  600-750 gr 5 Kopi 30.000 40.000  600-750 gr 6 Keju 30.000 40.000  600-750 gr 7 Durian 40.000  600-750 gr 8 Green Tea 30.000  600-750 gr Alamat toko Bakpia Kurnia sari :   Jl. Glagahsari 97C Telp : 0274.380502 Jl. Glagahsari 112 Telp : 0274.375030 Ruko Permai Pogung Lor, Ring Road Utara No. 6 Telp : 0274.625729   15 20